Sariyo Senang Rumahnya Terpilih Di Program Bedah Rumah TMMD Reg 103

MONITOR, Sleman – Sariyo (55) warga Dusun pereng Dawe Desa Balecatur, sangat terharu melihat bangunan yang sudah ditempati bersama keempat anaknya selama puluhan tahun mulai dibongkar oleh Satgas TMMD dan warga.Sabtu 03 November 2018 Rumah berdinding bata yang bertahun-tahun diidam-idamkan bersama anak-anaknya, kini mulai tergambar dalam benaknya.

Rumah Sariyo adalah rumah ke-7 yang sedang dalam tahab pembangunan pendirian dinding batako. Tak hanya rumah kakek tersebut, rumah lainnya juga sedang dikerjakan para tim Satgas TMMD. Tukang batu lokal juga terlibat mengawaki pembangunan rumah dengan dibantu warga setempat. Semuanya dipastikan menggunakan bahan bangunan yang berkualitas.

Dikatakan Dandim 0732 Sleman, Letkol Inf Diantoro S.IP, bahwa rumah yang direhab rata-rata dipilih dengan kondisi yang paling memprihatinkan, bocor atap jika hujan serta dinding rumah yang keropos. “Jadi dalam pemilihan rumah dulu sudah melalui skala prioritas. Kami juga pastikan bahan yang digunakan dalam pembangunan rumah berkualitas,” bebernya.Selain itu jika musim hujan, ember pun digunakan untuk menampung air dari atap yang bocor.

Satgas TMMD ini membagi tugas, ada yang membuat ada juga yang mendirikan dinding di atas fondasi yang sudah dibuat, di sisi fondasi yang sedang dikerjakan.