Saat Kemarau Dusun Temuwuh Kekurangan Air, Satgas TMMD Gandeng BPBD Sleman Datangkan Air Bersih

MONITOR, Sleman – Pendistribusian air bersih ini tidak cukup satu kali, masih akan dilaksanakan beberapa kali pengiriman lagi. BPBD Sleman juga berpesan kepada warga masyarakat, apabila dikemudian hari masih kekurangan air supaya mengajukan lewat desa dan menyampaikan kepada Satgas TMMD suntuk menindak lanjuti pendistribusiannya. Sabtu (3/11/2018)

Karena disaat kemarau yang panjang seperti saat ini banyak sekali kesulitan yang dialami warga Desa Temuwuh, Desa Balecatur kecamatam Gamping, Diantaranya keringnya sumur-sumur milik warga. Hal ini yang coba diatasi satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman Satgas TMMD bekerja sama dengan (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD Kabupaten Sleman mendistribusikan air bersih untuk kebutukan warga.

Dikatakan oleh Peltu Sumaryono, salah satu anggota Satgas TMMD “ Air merupakan kebutuhan pokok untuk makhluk hidup Tak terkecuali manusia. Saat ini Desa Temuwuh mengalami kekurangan air bersih, karena kemarau yang panjang. Sumur-sumur milik warga sudah mongering. Maka dari itu Satgas bekerja sama dengan BPBD Sleman untuk mendistribusikan air bersih. Semoga dengan kegiatan ini bisa mencukupi kebutuhan warga.” Ucap Peltu Sumaryono.