Program TMMD Permudah Akses Warga Temuwuh di Segala Bidang

MONITOR, Sleman- Derap langkah kaki para siswa ini mulai menyusuri jalur jalan setapak yang biasa dilalui untuk mencapai sekolah mereka di Desa Balecatur, kecamatan Gamping, kabupaten Sleman Meski pun terasa jauh, namun tak membuat semangat mereka menurun sedikit pun, semua yang mereka jalani hanya untuk menuntut ilmu demi masa depan yang lebih cerah. Sabtu (03/11/18)

Kerap kali mereka harus terlambat masuk sekolah hanya karena menempuh perjalanan yang jauh ke sekolah yang berdampak pada ketertinggalan materi pelajaran di sekolah.

Melihat kondisi itu, Kodim 0732/ Sleman menerjunkan 150 personel TNI dibantu masyarakat guna membangun talud jalan sepanjang 1000 meter yang menghubungkan Desa Balecatur dengan Desa Bangunjiwo Bantul.

Melalui TMMD, TNI inginkan agar generasi milenial atau mereka yang lahir pada saat perkembangan teknologi seperti TV berwarna, handphone juga internet sudah diperkenalkan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan teknologi.

Dandim 0732, Letkol Inf Diantoro SIP. menceritakan, selain membangun talud serta pengecoran bahu jalan, TNI dan masyarakat juga membangun Pos Kamling yang akan digunakan untuk menjaga keamanan.

TNI juga merenovasi sebuah Masjid agar bisa digunakan umat Muslim untuk menunaikan ibadah dengan baik dan nyaman, termasuk membangun akhlak generasi milenial lebih baik diera globalisasi teknologi.

Selain itu, TNI juga melakukan RTLH bagi warga yang kurang mampu di Desa Balecatur dan untuk pembangunan non fisik juga telah dilakukan penyuluhan bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, kesehatan, pertanian, penanggulangan bencana dan lainnya.

“Melalui berbagai sosialisasi, Kita ingin selamatkan generasi milenial saat ini dari pesatnya perkembangan teknologi yang tak terkontrol mau pun bahaya narkoba penggunaan obat terlarang,” pungkasnya.