Pembangunan Talud Berikan Banyak Keuntungan Bagi Warga Temuwuh

MONITOR, Sleman – Beberapa warga Desa Balecatur Kecamatan Gamping, di mana tanah pekarangan maupun ladangnya dilewati pembangunan talud TMMD sepanjang 1,000 meter yang masih dirampungkan TNI dan warga, harga tanahnya akan mulai merangkak naik. Sabtu 03/11/2018

Dampak ke depan naiknya harga tanah permeter di kanan-kiri jalan, akan benar-benar dirasakan dan menjadi bonus pembangunan akses desa.

”Warga kami akan menikmati keuntungan dari pembangunan infrastruktur jalan yang sedang dilakukan oleh Kodim Sleman. Sebelumnya, harga jual tanah disini hanya puluhan ribu permeternya, namun kedepan saya yakin harga akan mulai merangkak naik, bahkan bisa mencapai harga jual ratusan ribu rupiah permeternya,” terang Sekertaris Desa Balecatur, Nanang maryanto.

Senada, Kaur Pemerintahan Desa Balecatur Susanto mengatakan, “Sudah ada beberapa warga yang mulai mendaftarkan tanahnya untuk disertifikat ke Dinas Pertanahan Kabupaten Sleman. Sebelumnya warga disini tidak memikirkannya. Kebanyakan tanah waris dan tidak ada rencana untuk dijual,” ungkapnya.

Jadi dengan adanya pembangunan infrastruktur di desa tersebut yang melibatkan lintas sektoral di Kabupaten Sleman, TMMD Reguler ke-103 manfaatnya benar-benar sangat dirasakan baik warga setempat maupun warga desa tetangga. Bahkan warga banyak yang menanyakan, kapan kegiatan lanjutan TNI membangun desa ada lagi di desa mereka.