Peltu Sumaryono Bati Bakti TNI Kodim Sleman Cek Pembangunan RTLH

MONITOR, Sleman – Tak terasa TMMD Reguler ke-103 sudah berlangsung tiga pekan dari jadwal total yang direncanakan,  Beberapa sasaran program fisik yang di targetkan pun sudah mulai kelihatan hasilnya.

Salah satu program fisik yang sudah terlihat hampir selesai dikerjakan adalah program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hadi Martoyo, warga Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman yang rumahnya menjadi sasaran program RTLH  mengaku merasa betah di rumahnya yang baru. ”Sekarang rumah jadi terasa nyaman, tidurnya juga sudah anget karena atap sudah tidak pada bocor lagi, dulu bukan hanya atap bocor tapi dindingnya pun miring hampir roboh,” ungkapnya.

Hadi Martoyo merupakan  salah satu penerima bantuan RTLH dari tujuh orang warga Desa Balecatur yang terpilih. Saat ini Hadi martoyo tinggal  bersama istri dan 2 orang anaknya yang mempunyai kebutuhan khusus. Rumahnya yang direnovasi saat ini sudah mencapai 85 persen. Pengerjaan hanya tinggal menyelesaikan bagian dindingnya saja. ”Alhamdulilah sekarang rumah saya sudah kuat, saya sudah gak perlu takut roboh kalau ada angin puting beliung saat musim penghujan,” tutur Hadi dengan bahagia.

Bukan hanya rumahnya saja yang dibedah dan direnovasi oleh Tim Satgas TMMD. Selain RLTH Parno juga mendapat bantuan Program Jambanisasi yang saat ini sudah selesai dikerjakan oleh satgas TMMD.