Paskhas Turunkan Sepuluh Personel Tiap Harinya di TMMD Reg 103

MONITOR, Sleman – Guna ikut menyukseskan jalannya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman, personel pasukan TNI-AU dari kesatuan Paskhas turut diterjunkan.Mereka bekerja membantu pembangunan talut jalan sepanjang 1000 meter dilokasi TMMD, tepatnya di dusun Temuwuh Desa Balecatur Kec.Gamping. Senin (5/11/2018)

Pasukan Paskhas sejumlah 10 orang ini dipimpin langsung oleh Pelda Hendra Selama giat TMMD tersebut Paskhas itu bergabung dengan Kodim Sleman untuk menyukseskan tugas militer selain perang.Tugas-tugas selain Perang ini misalnya membantu masyarakat dalam bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

Melalui TMMD reguler ke-103, personel pasukan Paskhas AU ini dapat membantu percepatan pembangunan dari program pemerintah. Mulai dari pembangunan talut rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehap masjid hingga pembangunan Poskamling.

Sementara itu Gianto (41 Tahun) warga Temuwuh merasa senang dengan adanya program TMMD ini.Utamanya dalam pembangunan talut yang berguna untuk menjaga jalan aspal agar awet.

Di sisi lain, dirinya juga mengaku senang karena wilayahnya menjadi semarak dan ramai. Mengingat banyak Satgas TMMD dari TNI yang tinggal di kampungnya bersama warga.