Mahasiswi Unisa Dan Satgas TMMD Sosialisasikan Cara Cuci Tangan Yang Benar

MONITOR, Sleman – Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor yang menjadikan lingkungan menjadi sehat.Akan tetapi untuk mendapatkan lingkungan yang sehat harus ada kesadaran dari masyarkat untuk menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri.

Mahasiswi Unisa Gamping bersama Satgas TMMD ke 103 Kodim 0732/Sleman, menggelar penyuluhan kepada warga Dusun sembung dalam rangka kegiatan non fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 di wilayah Desa Balecatur Kecamtam Gamping.

Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu 4 November 2018 cukup unik karena dilakukan di outdor yaitu di temoat wisata hutan cemara Dusun Sembung Desa Balecatur yang diikuti oleh ibu ibu warga Sembung.

Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten inf Nugraha  yang didampingi mahasiswi Unisa (Universitas Aisyah) menyampaikan kebersihan lingkungan hidup merupakan hal yang harus diutamakan demi tercapainya keamanan dan kenyamanan hidup bermasyarakat.

“Kebersihan lingkungan dimulai dari menjaga kebersihan sendiri terlebih dahulu, barulah diteruskan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal, sehingga akan menghasilkan lingkungan yang bersih, nyaman terhindar dari wabah penyakit, sehingga kesehatan terjaga” tuturnya.