Linmas Dansatgas TMMD, Saling Bekerja Sama Dalam Siapkan Bahan Material

MONITOR, Sleman- Ada pemandangan yang menarik saat menyambangi lokasi TMMD Reguler Ke-103 di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, anggota Linmas tampak sibuk dan semangat mengaduk bahan coran manual.

Dengan topi di kepala dan celana panjang hijau, tampak semangat mengaduk pasir campuran semen untuk mengecor bahu jalan di Desa Balecatur.Setelah adukan itu dianggap sudah lembut, dia mengangkat adukan itu dalam sebuah ember diserahkan ke Satgas TMMD yang sedang mengecor bahu jalan.”Biar cepat selesainya, jadi ikut-ikutan. Kalau capek ya istirahat,” kata Wanto anggota Linmas. Jumat (09/11/18)

Pembuatan talut dan pengecoran jalan sepanjang 1000 meter menjadi salah satu program pekerjaan fisik TMMD.Sebelumnya kondisi jalan sempit dan sering longsor kalau musim hujan keadaan licin sehingga membahayakan pakai jalan.

Kodim 0732/Sleman menurunkan 100 personil dari TNI AD, AU dan AL dalam Program TMMD yang digelar hingga 14 Nopember 2018 mendatang.Siang malam, personil TNI yang dibantu warga, Ormas dan pemerintah setempat itu, terus bekerja membenahi ruas jalan penghubung ini.

Selain membuka dan membenahi jalan penghubung itu, pada TMMD ini, personil TNI merehab rumah tidak layak warga, Masjid dan Pos Kamling.Sementara untuk kegiatan nonfisik diantaranya melaksanakan penyuluhan pertanian, pengobatan gratis, aksi berbagi, penyuluhan hukum dan lainnya dengan melibatkan intansi pemerintahan setempat.