Linmas Balecatur Beri Tanggapan Positif  Tentang  TMMD

MONITOR, Sleman – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman  tahun 2018 di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kab. Sleman mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan di Balecatur.

Seperti diketahui, sasaran fisik dalam program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman TA. 2018 adalah pembangunan talud dan corblok  jalan sepanjang 1000 meter, RTLH, rehab masjid dan TPA serta pembangunan Poskamling. Rabu (7/11/2018)

Komandan Linmas Balecatur Susanto yang juga Kaur Pemerintahan Balecatur menyampaikan, yang dilakukan Kodim 0732/Sleman melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

“Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0732/Sleman yang saat ini tengah melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan, tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng, ” katanya.

Dikatakanya, program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional.(her)