Letkol Inf Diantoro,Sip Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersama Sama Sukseskan TMMD 103

MONITOR, Sleman- Keberadaan Program TMMD Reguler Ke-103 di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, KecamatanGamping, Kabupaten Sleman telah memotivasi masyarakat untuk membangun desa. Hari demi hari terus berjalan seperti biasa, namun pelaksanaan kegiatan Tentara Menunggal membangun desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 tinggal dipenghujung waktu. Senin (05/11/18)

“Selama 21 hari sejak TMMD dibuka Wakil Gubernur, seluruh kegiatan baik fisik dan non fisik sudah hampir mencapai finish”, kata Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro,S.IP, disela-disela kesibukannya.

Menurutnya, seluruh kegiatan fisik seperti pengecoran jalan, pentalutan jalan, pembuatan Poskamling, perehaban masjid dan TPA, dan lainnya secara keseluruhan hampir 90 persen selesai.

“Sebelum penutupan TMMD, semua kegiatan yang berkaitan dengan TMMD di Balecatur dapat terselesaikan dengan baik dan tentunya dengan hasil yang optimal”, pungkasnya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat setempat Darto Ramelan, mengucapkan terimakasih atas kegiatan TMMD yang mengambil lokasi di desa yang masih terbilang terpencil diselatan Kabupaten Sleman.

“Keberadaan TMMD ini sangat kami rasakan dampak positifnya karena Tentara turun untuk membangun desa tertinggal dengan harapan agar desa tersebut bisa maju dan mengejar ketertinggalannya dari desa yang lain”, ungkapnya.

Darto juga menghimbau agar kedepan masyarakat bisa menjaga melestarikan budaya gotong royong, kebersamaan seperti yang dilaksanakan TNI dan Masyarakat saat menyelesaikan berbagai sasaran fisik sehingga pembangunan di desa dapat berjalan sesuai harapan pemerintah.

“Semoga kegiatan TMMD ini dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan bersama baik di desa Balecatur maupun desa-desa didekatnya”, pungkasnya.