LATSARDIS (Latihan Dasar Kedisiplinan) STPN AAU Bantu Ringankan Pekerjaan Satgas TMMD

MONITOR, Sleman – Program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman sudah berjalan 20 hari  semenjak dibuka pada Tanggal 15 Oktober 2018 kemarin, Peningkatan sudah tampak  dari sasaran Fisik  Pembangunan Talud dan pengecoran bahu jalan yang berjalan dengan lancar berkat  dukungan dan tindakan nyata  dari berbagai Elemen Masyarakat yang bekerja keras selama TMMD Reguler berlangsung.

Unsur Mahasiswa turut membantu melahirkan semangat jiwa muda, dalam mengabdikan diri kepada Masyarakat. Saat hari sabtu dan minggu Mahasiswa ini meluangkan waktunya  untuk  berinteraksi kepada Masyarakat dengan hal-hal yang Positif  melalui  Program  TMMD yang dilaksanakan Di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Minggu (04/11/18).

Tejo Kurniawan sebagai  Ketua Latsardis (Latihan Dasar Kedisiplinan) dari STPN AAU Mengkoordinir kegiatan Mahasiswa dilapangan. Diantara kegiatan tersebut  adalah Kegiatan Fisik membantu Satgas TMMD dan Masyarakat dalam Pembangunan Talud. Selain itu  Mahasiswa diikutkan dalam Kegiatan Sosial dimasyarakat bersama dengan ibu-ibu  Persit dan Kelompok PKK melalui Program Non Fisik.

Anggota Latdardis turut terjun dalam kegiatan TMMD dengan membantu anggota TNI bersama warga membangun talud, pengecoran bahu jalan, Rehab Masjid Al Ikhlas, RTLH dan Pembangunan Pos Kamling.

Tejo selaku ketua Latsardis menambahkan, selain berpartisipasi dalam pelaksanaan  pembangunan fisik juga berencana ikut memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga. Ia berharap dengan bantuan Latsardis pembangunan fisik TMMD segera selesai dan bisa dinikmati manfaatnya oleh warga.

“Mudah-mudahan TMMD yang berlangsung ini bisa berlanjut dan berkembang baik untuk meningkatkan kemajuan dusun ini.Terima kasih kepada bapak Dandim 0732, karena kami telah diberi kesempatan untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.Ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi kami,” imbuhnya.