Keberadaan Poskamling Didik Masyarakat Laksanakan Pengamanan Swakarsa

MONITOR, Sleman – Pada siang ini, Sabtu 4 November 2018 pembangunan poskamling terlihat memasang atap. Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Nugroho mengatakan pihaknya menargetkan beberapa hari lagi pembangunan Poskamling akan selesai.

Keberadaan Poskamling akan mendidik warga melaksanakan pengamanan secara swakarsa. Pembangunan poskamling di Dusun Temuwuh Desa Balecatur, Kecamatan  Gamping Kabupaten Sleman merupakan hasil dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman Dengan dibangunnya Poskamling bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar Temuwuh.

“Dengan dibangunnya poskamling ini, kami berharap keamanan dan ketertiban di Temuwuh dapat terjaga,” kata Pasiter.

Pembangunan Pos Kamling dalam pelaksanaan TMMD merupakan bagian dari usaha TNI memancing gotong-royong dalam menjaga keamanan lingkungan. Budaya seperti ini yang diyakini akan menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk.

Nugroho menambahkan, tujuan lain dari didirikannya Pos Kamling adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kepedulian terhadap pengamanan lingkungan secara swakarsa.