Keberadaan Alat Molen Sangat Membantu Dalam Pekerjaan Di Lokasi TMMD

MONITOR, Sleman- Guna mensukseskan kegiatan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman mengerahkan tiga alat molen untuk memaksimalkan pembangunan fisik dengan mempercepat pengecoran bahu jalan sepanjang 1000 meter di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Jumat (09/11/18)

Sebelum beroperasi Praka Nanang anggota Yonif 403/Wp yang ikut Satgas TMMD Reguler Ke-103 selalu mengecek kondisi alat tersebut mulai dari BBM dan bagian besar mesin.Hal tersebut dimaksudkan agar pada saat bekerja alat tidak mengalami mogok ataupun gangguan lainnya.

Keberadaan alat molen sangat membantu dalam pekerjaan, mulai dari pembuatan talut, pengecoran bahu jalan dan pekerjaan yang menggunakan adoan semen dapat dibantu dengan alat tersebut. Jika mengandalkan tenaga manual akan sangat memakan waktu dan tenaga. Meskipun ada molen, semua personel yang bertugas tetap bekerja bahu membahu bersama masyarakat dengan alat seadanya, mereka tidak mau berdiam diri.

Pasiter Kodim 0732/Sleman, Kapten inf Nugroho.AT menjelaskan, ”Alat molen didatangkan untuk mempercepat dan memaksimalkan target pembangunan fisik karena diharapkan pada saat TMMD ditutup nanti, semua pekerjaan sudah selesai tepat waktu,” jelasnya.