Jalan Didusun Temuwuh Sudah Tertata Rapi Jelang Akhir TMMD Reg 103 Kodim Sleman

MONITOR, Sleman – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 yang dilakasanakan prajurit TNI di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman, selaras dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten.Dimana membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tertinggal.

Desa Balecatur dinilai menjadi wilayah yang masih tertinggal mengingat tidak memiliki beragam akses maupun fasilitas publik, sehingga dalam setiap aktivitas masyarakat  tersebut banyak mengalami kesulitan. Bertahun-tahun masyarakat setempat memimpikan adanya perubahan demi meningkatnya taraf ekonomi dan kesejahteraan.

Ketika TMMD Kodim Sleman menunjuk sekaligus menentukan bahwa Desa Balecatur menjadi pagelaran TMMD,skala prioritas membangun sasaran fisik yaitu pembangunan infrastruktur maka masyarakat Balecatur pun senang bukan kepalang. Apalagi dijelaskan jika bukan hanya pembangunan jalan saja, namun juga RTLH,pembangunan poskamling,merehap Masjid dan TPA.

Pembangunan infrastruktur dan sarana dan prasarana daerah tertinggal, adalah salah satu tujuan program TMMD. Semoga dengan TMMD ini, bisa mempererat kesatuan dan persatuan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin baik, terang Dandim Letkol inf Diantoro S.IP.