Indahnya Kebersamaan, Satgas TMMD dan Warga Jadikan kunci kesuksesan

MONITOR, Sleman – “Begitu indahnya kebersamaan ini,” ungkap ungkap Dandim Sleman Letkol Inf Diantoro,SIP di sela-sela beristirahat dan bercengkerama dengan anggota satgas lainnya usai melakukan kegiatan pemlesteran dan pengecoran bahu jalan di Dusun Temuwuh Kidul Rt.03/31, Desa Balecatur, Kecamatan gamping. Sabtu (03/11/18)

Selama pelaksanaan TMMD Reguler Ke-103 ini telah tercipta suasana kebersamaan antara warga dengan TNI dalam segala hal, bekerjasama, makan bersama, olahraga bersama bahkan rembug desa pun secara bersama sama, “Dan ini merupakan salah satu tolak ukur suksesnya TMMD Reg 103 yang diprakarsai Kodim 0732/sleman,” tutur Mayor Arh Sugeng.

Dengan kebersamaan yang hangat ini dapat menunjukkan bahwa kehadiran TMMD Reguler Ke-103 di tengah tengah masyarakat diterima dengan baik oleh warga masyarakat sekitar. Hal ini menunjukkan bahwa prajurit TNI sudah membaur dengan warga masyarakat. Sesuai dengan jargon “Bersama Rakyat, TNI kuat dan hebat”.

Suasana yang penuh keakraban ini Nampak sekali di sela-sela waktu istirahat sehabis makan siang. Seluruh personel TNI anggota Tim Satgas TMMD Reg Ke- 103 dan warga bersenda gurau dan bercengkrama menghilangkan lelah.

Bagi warga masyarakat sendiri banyak nilai positif yang didapat selama berlangsungnya kegiatan TMMD ini, yaitu gotong royong. Budaya yang dulunya sempat sirna, dengan keberadaan TMMD Reg ke-103 kali ini dapat menumbuhkan kembali jiwa Kegotong royongan tersebut. Dan ini membuat warga merasa bangga karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD Reguler ke- 103