Cuaca Tidak Menentu Sebabkan Sasaran Ada Yang Belum Capai 100 Persen

MONITOR, Sleman – Sepekan sebelum berakhirnya pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0733/Sleman.Pembangunan talud jalan dan corblok sudah hampir 100 persen. Jumat (9/11/2018)

Hal itu dikatakan Kapten Inf Widada saat memberi keterangan mengenai progres pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD   Reguler Kodim 0732/Sleman.

Ia mengatakan, memang baru dua sasaran yang mendekati 100 persen, sementara sasaran lainnya prosentase progresnya sudah mencapai lebih dari 95 persen. Melihat semangat pantang menyerah Satgas TMMD, ia yakin semua sasaran akan selesai sesuai target, bahkan mungkin lebih cepat dari waktu yang direncanakan.

Menurutnya, sejatinya progress pekerjaan sudah  harus melampaui angka 90 persen namun karena cuaca yang tidak menentu sehingga menyebabkan beberapa sasaran belum mencapai angka 100 persen.

“Cuaca di Temuwuh sidah mulai hujan, sehingga menyebabkan pelaksanaan pekerjaan tidak optimal”, ujarnya lagi.

Guna mengatasi kendala tersebut, menurutnya lagi, cuaca yang tak menentu itu kadang mereka siasati dengan cara mengerjakan sasaran pada malam hari meski penerangan di sana minim. Sebagai penerangan, beberapa kendaraan operasional Satgas digunakan untuk penerangan.“Untuk mengejar waktu, Satgas terkadang harus lembur pada malam hari,” kilahnya.

Semangat prajurit menyelesaikan target sasaran, hingga mencapai 100 persen tepat pada waktunya jelas terlihat.