Bu Mulyadi Senang di Bantu Tentara Masak, Pekerjaan Jadi Cepat Selesai

MONITOR, Sleman – Makan siang merupakan bagian dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103.

Bagaimanapun kuatnya personil kalau tidak makan pasti akan lemas dan kurang tenaga saat melaksanakan kegiatan, apalagi program TMMD ini memerlukan banyak tenaga yang bersumber dari karbohidrat utamanya nasi.

Membantu warga merupakan hal yang biasa bagi seorang tentara, karena dengan membantu masyarakat kita akan mendapat tempat di hati mereka, tidak pandang bentuk bantuan apa yang diberikan, sekalipun membantu memasak didapur untuk menyiapkan makan siang buat para personel satgas TMMD juga tidak masalah.

Serka suprapto salah satu personel satgas TMMD terlihat sedang membantu ibu – ibu memasak didapur untuk menyiapkan makan siang buat para anggota satgas, “Sudah biasa buat saya kalo cuma membantu masak didapur, karena istri saya juga punya warung makan dirumah”, ucap Serka suprapto.

Salah seorang warga dusun temuwuh ibu mulyadi, 40 tahun mengungkapkan rasa senangnya dibantu oleh bapak tentara, “Saya senang sekali dibantu masak pak tentara, memasak jadi lebih cepat dan rasanya jadi lebih nikmat”, tutup bu mulyadi sambil senyum – senyum.