Bermodalkan Alat Permainan Sederhana Satgas TMMD Ajak Anak Anak Bermain

MONITOR, Sleman – Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim Sleman di Desa Balecatur rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga hingga ke anak-anak yang berada di Dusun Temuwuhkarena personel Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar.

Sejumlah anak-anak dan anggota Satgas tengah asyik bermain di lapangan olah raga Desa Balecatur, Minggu (04/11/2018). Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak dilokasi memberikan motivasi tersendiri

Dengan bermodalkan permainan sederhana serta tidak mengurangi semangat mereka bermain tampak wajah-wajah ceria serta waktu berakhir seiring dengan adzan Magrib berkumandang.

Dalam keterangannya Danramil 17/Gamping Mayor Arh Sugeng, waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 8 pagi hingga pukul 4 sore terkadang sampai malam, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tuturnya.