Asah Kreativitas Murid SD, Satgas TMMD Adakan Lomba Menggambar

MONITOR, Sleman- Penyelengaraan kegiatan lomba menggambar yang diselenggarakan oleh panitia dari Kodim 0732/Sleman diikuti kurang lebih 50 Siswa SDN Balecatur 1. Jumat (09/11/18)

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD Reguler ke-103 nonfisik.Bersamaan dengan lomba menggambar juga ada Lomba PBB dan donor darah yang dilaksanakan di Balai Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman Letkol Diantoro, S.IP menyampaikan, lomba menggambar ini diadakan bertujuan mengasah kreativitas peserta didik dalam hal menggambar suatu objek dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Membanggun Karakter dan Kemandirian Bangsa”.

Tidak hanya itu, ada pula hadiah dan piala yang telah disiapkan oleh panitia dari Kodim 0732/Sleman guna memberikan tambahan semangat kepada peserta didik dalam mengikuti lomba tersebut. Hadiah tersebut masih berkaitan dengan kegiatan lomba menggambar yakni perlengkapan alat mewarnai seperti crayon dan buku gambar. “Supaya peserta didik mampu mengembangkan daya kreativitas dalam hal menggambar dan mewarnai suatu objek menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN Balecatur 1 Ibu Suranti, S.Pd.SD menggungkapkan, anak-anak mengikuti lomba menggambar dengan wajah ceria dan penuh semangat.

“Hal tersebut terlihat ketika sebelum dimulainya kegiatan lomba menggambar itu, mereka sudah antusias dan rela mengantri saat dilaksanakan pendaftaran di ruang sekertariat umum,” ujar