Anak Anak Dusun Temuwuh Bantu Cat Masjid Al Ikhlas

MONITOR, Sleman – Guna memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik pada kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 di wilayah Kodim 0732/Sleman seluruh warga Dusun Temuwuh Desa Balecatur ikut membantu anggota Satuan Penugasan (Satgas) dengan cara bergotong royong. Kamis (8/11/2018)

Bara (6 thn) dan temannya adalah potret dari dua orang bocah warga Dusun Temuwuh Desa Balecatur yang turut membantu satgas TMMD dengan caranya. Sepulang sekolah segera menuju Masjid dan TPA yang merupakan sasaran fisik TMMD, mereka membantu membawakan cat untuk satgas.

Satgas TMMD bekerja tanpa kenal lelah dan memastikan program akan berjalan sesuai target.

“Terimakasih ya adik-adik, anak pintar kalian ini semua” cetus Serda Purwanto berterimakasih, dan langsung dijawab spontan oleh (nama anak), “Siap pak tentara sama-sama” ungkapnya polos menirukan logat tentara.

Ini juga merupakan salah satu potret kedekatan dan kebanggaan anak-anak kepada TNI nya yang telah membangun desanya, karena mereka juga mulai merasakan, manfaat TMMD membangun Desa mereka.

TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI, tegas Letkol Inf Diantoro,SIP selaku Dansatgas.

Bahkan, tidak jarang dari mereka yang menyatakan kelak ingin jadi tentara, salah satunya Bara anak Dusun Temuwuh yang masih duduk di bangku TK.(