Jalan Sehat Sahabat Rakyat Bakal Dihadiri 500 Ribu Peserta dan 10 Kepala Daerah

Panitia himbau peserta tidak membawa anak-anak

Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia, Sukriansyah S Latief,

MONITOR, Makassar – Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia yang akan digelar Minggu 29 Juli 2018 mendatang, bakal dihadiri 500 ribu peserta, 10 Gubernur dan 118 Bupati/Walikota se Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia, Sukriansyah S Latief, di Sekretariat Sahabat Rakyat Indonesia Jalan Boulevard Panakukang, Makassar, Jumat (27/7).

Menurut pria yang akrab disapa Uki, hingga saat ini sudah ada 10 Gubernur dan 118 Bupati atau Walikota yang telah mengonfirmasi bakal hadir dan ikut dalam gelaran akbar Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia nanti.

Uki menjelaskan, peserta yang bakal hadir dalam jalan sehat tersebut, selain diramaikan oleh masyarakat umum juga dihadiri oleh perwakilan relawan Sahabat Rakyat Indonesia dari tiap propinsi se-Indonesia.

“Antusias masyarakat terhadap kegiatan ini sangat besar. Dari laporan panitia, kurang lebih 300 ribu tiket jalan sehat bersama sudah terdistribusi ke peserta dan saat ini masyarakat terus berdatangan ke lokasi pendaftaran untuk mengambil tiket,” katanya.

Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia, Sukriansyah S Latief,

Dalam kesempatan itu juga, Uki mengimbau peserta agar di jalan sehat nanti tidak mengikutsertakan anak kecil mengingat jumlah masyarakat yang hadir diperkirakan akan membludak.

“Mengingat antuasiasme masyarakat demikian besar. Mohon kiranya peserta tidak membawa anak-anak untuk menghindari hal yang kita tidak inginkan bersama,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia ini, rencananya bakal dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi).

Adapun rute yang akan ditempuh diperkirakan berjarak sekitar 5 Km. Yaitu dimulai didepan Rumah Jabatan Gubernur kemudian melewati jalan Haji Bau sampai ke jalan penghibur lalu ke jalan Ribura’ne hingga finish di Lapangan Karebosi. Dilapangan karebosi peserta akan dihibur oleh artis ibu kota seperti Erie Susan dan artis lainnya.