Warga Bekasi Sumringah Kalimalang Bakal Disulap seperti Sungai di Seoul

Foto sungai di Seoul Korea Selatan dan Kali Malang Bekasi (Sumber: Instagram Ridwan Kamil)

MONITOR, Bekasi – Baru sepekan dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil langsung membuat gebrakan. Salah satu gebakannnya yaitu merevitalisasi Kali Malang Kabupaten Bekasi. Rencana revitalisasi itu ia utarakan melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (12/9).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, setelah direvitalisasi Kali Ciliwung bisa seperti sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

“WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Dikawal warga teladan kang @kangmalik_ . Hatur Nuhun #JabarJuara,”tulis Kang Emil menyertai postingan foto sungai Cheyonggyecheon dan Kali Malang.

 

Spontan, postingan mantan Wali Kota Bandung itupun langsung di tanggapi ribuan pengikutnya. Dan, hingga saat ini postingan itu sudah disukai oleh sekitar 324 ribu dan dihujani 16 ribu-an komentar warganet.

Melalaui kolom komentar beberapa orang yang mengaku sebagai warga Bekasi itu mengungkapkan kegembiraannya dan merekapun menyambut baik rencana tersebut. Berikut beberapa komentar yang MONITOR kutip dari akun Instagram Ridwan Kamil.

“Love..love..deh buat kang @ridwankamil ..Saya sebagai warga Tambun Bekasi menyambut gembira dengan ide2 brilian kang @ridwankamil.Semoga segera terwujud.Amiinn,” tulis akun noviasaridewi_80

“Asa bahagia atuh ya akang @ridwankamil , bekasi ga disebut planet deui euyy :’) nuhun sehat sehat ya kang @ridwankamil,” tulis riana.alvia

“Makasiih Kang Emil, ditunggu di Bekasi ya Kang,” tulis akun wahyuliambar

Dalam postingan itu, Kang Emil juga tak segan membalas beberapa pertanyaan para pengikutnya di kolom komentar.