Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPR Ini Siap Jadi Guru Generasi Muda

Anggota DPR RI, H.Anda saat menjadi pembicara dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak

MONITOR, Lebak – Anggota DPR RI, H. Anda mengatakan pemahaman wawasan kebangsaan jadi salah satu kunci penting untuk seseorang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Untuk itu, memahami dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan menjadi suatu kewajiban bagi seluruh warga Indonesia.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam UU 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan konstitusi negara itu wajib kita pahami dan praktekan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan begitu jiwa nasionalisme akan tumbuh dalam diri kita,”kata pria yang akrab disapa Nanda itu dalam acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang digelar di Rangkasbitung, Lebak, Kamis (26/7).

Anggota Komisi VII DPR itu mengaku memiliki kewajiban penuh untuk memberikan pemahaman atas segala konstitusi negara yang ada. Untuk itu, dirinya tak bosan mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ayo kita didik para generasi muda dengan nilai-nilai kebangsaan. Saya siap jadi guru bagi generasi penerus bangsa,” papar Nanda dengan penuh semangat.

Dikatakan Nanda, kesanggupannya menajdi guru bagi generasi muda untuk mengajarkan nilai-nilai kebangsaan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan konstitusi negara bukan tanpa alasan. Menurutnya, semua ini semata atas keprihatinannya melihat kondisi generasi muda yang sudah banyak terkontaminasi budaya luar.

“Prihatin saya, anak muda sekarang lebih gampang mempraktekan budaya luar ketimbang nilai-nilai kebangsaan dan kultur Indonesia,” pungkasnya.