Embay Mulya Syarief: Masyarakat Banten tidak ada Pilihan selain Mendukung KH Ma’ruf Amin

1002
Tokoh masyarakat Banten H. Embay Mulya Syarief

MONITOR, Serang – Tokoh Masyarakat Banten, Embay Mulya Syarif, mengatakan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang menjadi momen istimewa bagi masyarakat Banten. Hal tersebut menurutnya tidak lain karena ada sosok KH. Ma’ruf Amin.

“Dipilihnya KH. Ma’ruf Amin ini adalah kehormatan bagi orang banten. Beliau tokoh ulama kelahiran banten keturunan langsung Syeikh Nawawi Albantani,” ujar Embay saat ditemui di rumahnya di Serang, Banten, Selasa (15/1/2019).

Embay yang juga merupakan tokoh agama di Banten tersebut, pun mengapresiasi Jokowi yang memilih seorang ulama santri seperti Ma’ruf Amin.

“Sebuah penghormatan dari Pak Jokowi buat masyarakat Banten. Ini juga menjadi kebanggaan dan bukti seorang santri juga bisa menjadi cawapres,” tambahnya.

Embay menegaskan pilihan Ma’ruf Amin mematahkan berita bohong alias hoaks yang mendeskreditkan Jokowi sebagai figur anti Islam. “Selama ini berita bohong yang terus memborbardir masyarakat menggambarkan sosok Jokowi sebagai anti Islam, PKI atau antek asing dan lain-lain terbantahkan dengan sendirinya,” tegasnya.

Bagi Embay, masyarakat banten semestinya sadar akan berbagai hal positif dan apa yang telah dikerjakan pemerintah sehingga bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara. Embay juga menegaskan bahwa hadirnya sosok Ma’ruf Amin akan memberi nilai positif bagi pembangunan banten kedepan.

“Bagi kami masyarakat banten seharusnya dengan hadirnya sosok KH. Ma’ruf Amin maka tidak ada alternatif pilihan lain. Ini harus diperjuangkan bersama,” pungkasnya.