Belajar dari Kasus Eko, Sodik Mudjahid Ajak Warga Bandung Hidup Rukun

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid

MONITOR, Bandung – Nasib Eko Purnomo (37), warga Ujungberung, Bandung, Jawa Barat yang terpaksa harus angkat kaki dari rumahnya sendiri lantaran akses jalan ke rumahnya tertutup tembok tetangga mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat. Tak terkecuali Anggota DPR RI, Sodik Mudjahid.

Dikatakan Sodik, polemik yang dialami Eko Purnomo merupakan salah satu persoalan sosial yang harus menjadi perhatian pemerintah setempat. Untuk itu dirinya berharap, pemerintah diharapkan segera mencari solusi atas persoalan tersebut.

“Saya prihatin atas kasus yang menimpa sodara Eko, seharusnya ini tak boleh terjadi. Ini jelas masalah sosial yang harus di selesaikan,” kata Sodik dalam Sosialisasi Kebangsaan di Bandung, Jumat (14/9).

Kedepan, lanjut Sodik, pemerintah harus bisa mengantisipasi terjadinya persoalan serupa. Sebab, jika hal tersebut tidak diselesaikan, bukan tidak mungkin masalah yang dialami Eko akan terulang lagi.

“Aparat pemerintah yang ada dibawah, baik RT atau RW harus peka dengan persoalan tersebut. Harusnya, sebelum masalah itu mencuat segera diselesaikan,” ucap Sodik.

Sebagai Wakil Ketua Komisi yang mengurusi persoalan sosial dan Keagamaan, dirinya merasa memiliki kewajiban mengajak masyarakat untuk hidup rukun dan berdampingan bersama tetangga di lingkungan masyarakat. Sebab, dengan begitu  masalah sosial seperti yang dialami Eko akan terminimalisir.

“Mari kita hidup rukun, baik antar tetangga rumah atau tetangga kampung,” ajak polisiti asal Dapil Bandung tersebut.