Hadapi Pileg Pilpres, PKB Kepri siapkan Strategi Pemenangan Khusus

MONITOR, Batam – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Basyid HAS menyatakan dirinya telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi hajat nasional pilpres dan pileg serentak tahun 2019 mendatang.

Baginya, sudah bukan zamannya lagi pemilu dihadapi dengan spekulasi dan menggunakan kampanye konvensional. Era teknologi informasi sudah merambah sampai ke pedalaman. 

Menurutnya cara-cara lama dalam berkampanye jika terus dipakai hanya akan membuat kita tertinggal. Apalagi kids zaman now atau generasi milenial sekarang sudah punya hak pilih.

“Karena itulah saya menyiapkan strategi khusus. Basisnya riset dan pendekatan kampanyenya mutakhir, ujarnya saat dihubungi terkait persiapan pemilu 2019, Sabtu sore (24/2).

Abdul Basyid HAS yang juga akan menjadi bacaleg DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Kepri menjelaskan pentingnya figur masuk ke bursa program secara aktif.

Di bursa program, publik akan memilih figur yang punya gagasan bagus, punya cara baik, memiliki komitmen jelas, khususnya berkait dengan preferensi atas kepentingan mereka.

“Pemilih akan memilih figur yang bisa mewakilinya, bisa memperjuangkan kepentingannya. Itu rumus sederhananya,” ujarnya.

Abdul Basyid HAS mengatakan muara dari strategi pemenangan pileg pilres itu adalah terpilihnya sebanyak-banyaknya kader PKB di parlemen dan juga pasangan capres dan cawapres yang diusung. 

Sementara itu, Sunariah Mohammad Yusuf salah seorang kader PKB Batam menyambut baik strategi yang akan diterapkan partainya untuk pemilu 2019 nanti. Ia menekankan pentingnya kader perempuan untuk maju dan menang sehingga akhirnya duduk di parlemen dan berjuang memajukan bangsa.

“Saya selaku kader perempuan cukup bersemangat dan tertantang untuk bangkit dan ikut serta dalam pileg nanti. Aspirasi dan preferensi atas perjuangan perempuan akan lebih mudah dilakukan jika kita hadir di sana dan punya hak suara,” pungkasnya.