Dimata Politikus PKS Ini, Ridwan Kamil Seperti Kacang Lupa Kulitnya

Monitor, Jakarta – Walikota Bandung yang juga bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat 'serangan' dari Ketua Departemen Pembinaan Badan Legislatif Daerah DPP Partai Keadilan Sejahtera Haris Yuliana. Sikap Walikota yang biasa disapa Kang Emil itu menurut Haris bak Kacang Lupa Kulitnya.  

Emil menurut Haris dinilai mencederai kepercayaan PKS yang memiliki andil besar dalam langkah politik seorang Ridwan Kamil, yakni menjadi salah satu partai yang mendukung dan mengantarkan Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung pada Pilwakot Bandung 2013-2018.

"Disuruh tobat saja, karena urusan tobat ini kan ibaratnya saya berteman dengan anda, pertemanan ini harus dijaga lah," kata Haris Yuliana, usai tampil sebagai pemateri pada diskusi publik yang diadakan oleh Jabar Development Studies Centre (JDSC) di Hotel Horison Bandung, Kamis malam.

"Emil yang dulu dekat sekarang kan punya sikap sendiri, ya sudah lah," sesal Haris yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini.

Haris sendiri menilai wajar pilihan politik Ridwan Kamil yang menerima pinangan Partai NasDem menjadi Cagub Jabar 2018 namun menurutnya ada etika politik yang harus dihormati oleh orang nomor satu di Kota Bandung tersebut kepada PKS terkait pilihan politiknya tersebut.

"Pilihan politik itu sesuatu yang wajar, tapi sebagai teman kalau tidak dikasih tahu, kan sakit hatinya di sana. Tidak ada kabar apapun, tapi kan ada tata kramanya. PKS senasib dengan Gerindra terkait sikap politik Emil," pungkasnya. (Ant)