Dilantik jadi Ketum Tako Sumut, Musa Rajekshah dorong Prestasi Olahraga di Kancah Internasional

MONITOR, Medan – Tokoh olah raga Sumut Musa Rajekshah menyampaikan pentingnya membangun tradisi dan prestasi olah raga yang baik di Sumut.

Menurut Ijeck, masyarakat secara umum harus membiasakan diri untuk bergerak, berolah raga, berkeringat dalam pengertian sesungguhnya. Saat yang sama dunia olah raga amatir maupun profesional harus punya prestasi yang membanggakan. Demikian disampaikan calon wakil gubernur ini saat dilantik sebagai Ketua Umum Pengda Tako Sumatera Utara periode 2018-2022 di GOR Cemara Asri Kota Medan, (16/3).

Bang Ijeck, demikian Musa Rajekshah biasa disapa, menghendaki Sumut menjadi provinsi terdepan dalam prestasi olah raga. Untuk itu dirinya dan calon gubernur Edy Rahmayadi akan mendorong peningkatan prestasi olahraga dengan mengaktifkan dan memperbanyak penyelenggaraan event kejuaraan daerah. Menggelar kejuaran daerah berbagai cabang olahraga menjadi penring untuk membangkitkan  dunia olahraga di Sumut.
 
“Menggelar kejuaraan daerah atau kerjuda itu penting apalagi disertai penyelenggaraan yang progesional, kemasan event yang menarik dan hadiah yang menarik dan mendidik. Kita harus bina sektor olah raga ink secara serius. Prestasi ilah raga Sumut harus menasional bahkan internasional,” ujarnya.