BPJS Kesehatan Bagikan Kartu JKN-KIS di Padangsidimpuan

MONITOR, Jakarta – Sebagai komitmen untuk memberikan jaminan kesehatan dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi seluruh lapisan masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan mengunjungi Pasar Inpres Sadabuan, Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan yang mengusung tema “BPJS Kesehatan Goes to Traditional Market” ini merupakan strategi baru BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan akses pelayanan informasi kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional.

“Dalam kegiatan jemput bola ini, kami memberikan edukasi yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh semua kalangan. Harapan kami, masyarakat memiliki pemahaman yang baik tentang program JKN-KIS dan prosedur pelayanan kesehatan agar bisa dijamin,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan Yasmine Ramadhana Harahap dalam.siaran pers Humas BPJS Kesehatan, Jakarta, Rabu (27/9).

Menurutnya, edukasi yang diberikan tersebut bukan hanya seputar program JKN-KIS, melainkan juga mengenai pentingnya menjaga kesehatan melalui upaya pola hidup sehat yang mudah diterapkan sehari-hari, seperti banyak makan sayur, menghindari rokok, memilih makanan rendah lemak, dan sebagainya.

Tak sampai di situ, BPJS Kesehatan juga menyediakan pendaftaran bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS, sehingga tak perlu mengantri di Kantor Cabang.

Atas kegiatan tersebut, beragam reaksi masyarakat setempat pun bermunculan. Salah satunya datang dari seorang pedagang kelontong bernama Ibu Rosmawati.

“Kaget dan senang rasanya, lihat BPJS Kesehatan sampai terjun ke pasar. Biasanya kalau mau berurusan kami yang harus mendatangi kantornya. Sangat menguntungkan saya rasa bisa berjualan sekaligus daftar jadi peserta dan dapat informasi langsung dari BPJS Kesehatan,” katanya sumringah.