Bersama Warga Rutan Rangkasbitung, Wali Band Resmikan 100 Mushola

MONITOR, Rangkasbitung – Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung berkontribusi dalam program Musisi ternama Wali Band. Ini ditandai dengan Peresmian 100 Mushola Indah yang dalam proses pembangunannya melibatkan Program Asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Rangkasbitung di Kampung Cikiara, Kecamatan Muncang, Kamis (15/2) kemarin.

Pembangunan Mushola Assalam tersebut merupakan mushola kesepuluh yang dibangun melalui Wali Care Foundation.

“Kami atas nama Keluarga besar Kementerian Hukum dan Ham Banten dan Rutan Rangkasbitung sangat senang telah dilibatkan dalam proses akhir pembangunan Mushola As salam ini, semoga keikutsertaaan kami dapat member berkah dan manfaat bagi WBP khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya,” ungkap Ajub Suratman Kakanwil Kemenkumham Banten.

Senada dengan Kakanwil Banten, Aliandra menuturkan bahwa pelibatan WBP dalam program renovasi 100 Musholla Indah (MUIN) wali Care Foundation ini nantinya akan berjalan berkesinambungan.

“ini langkah awal kami untuk bersinergi dengan Wali Care Foundation, kami memiliki visi dan misi yang sama dan wali care juga memiliki komitmen dalam mendukung program pembinaan yang ada di Rutan Rangkasbitung,” tutur Aliandra selaku Kepala Rutan Rangkasbitung.

“Alhamdulillah dan juga terimakasih PT Indonusa Megantara Prima sebagai mitra ibadah wali care yang telah membantu secara maksimal, akhirnya mushola as salam ini selesai dibangun bersama-sama masyarakat. Tak lupa apresiasi kepada WBP yang telah terlibat dalam penyelesaian Musholla ini, semoga dapat memotivasi  para santri binaan sebelum kembali ke masyarakat,” ujar Apoy Gitaris Wali Band.

“Subhanallah, kami terharu disambut begitu meriah dan hangat selama disini. Sungguh luar biasa dan semoga ini jadi berkah bagi kita semua,” puji Ovie Personil Wali Band.

Program seratus musholla ini adalah program unggulan Wali Care yang terlus diselenggarakan bersama Wali Band berserta pada donatur atau mitra ibadah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada untuk bersama-sama membantu program 100 musholla indah ini, sehingga akan lebih banyak lagi mushola yang dapat dibangun kembali menjadi lebih indah dan nyaman digunakan untuk aktifitas ibadah,”ajak Faank, Vokalis Wali Band.

Senada dengan Faank, Tomi drummer Wali Band menyampaikan bahwa program ini tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh seluruh pihak, donatur, wali ibadah, warga Binaan Rutan dan pihak lainnya.