Baru Dilantik, Pj Gubernur Sumut Langsung Diperintah Menteri Tjahjo

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Eko Subowo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (net)

MONITOR, Medan – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Eko Subowo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Jumat (22/6). Usai melantik, Tjahjo pun memberikan tugas perdana kepada Eko.

“Besok pagi, tugas utama Penjabat Gubernur datang ke Samosir (Danau Toba,” ujar Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, Eko beserta jajarannya mampu meninjau langsung dan memberikan dukungan bagi para petugas pencari korban KM Sinar Bangun yang hingga kini masih bertugas.

“Tolong tinjau dan beri dukungan kepada aparat dan petugas yang sedang mencari korban’. Bantu pencarian korban. Semoga masih ada yang selamat,” kata Tjahjo.

Selain itu, ia pun meminta Eko lekas mendatangi Kapolda dan Pangdam untuk memberikan bantuan terkait pelaksanaan Pilkada. Pasalnya, PJ Gubernur Sumut yang baru dilantiknya itu diminta agar mampu menjamin netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Tindak tegas jika dan SKPD atau ASN yang tak netral dalam Pilkada.

“Kalau ada SKPD yang tak netral. Ganti, usulkan ke Mendagri. Pers juga harus ikut memonitor. Pak Eko sudah pengalaman. Dia Dirjen Adwil. Pernah jadi Penjabat Papua Barat,” tegasnya.