ART Santuni Puluhan Anak Yatim di Kabupaten Sigi

Monitor, PALU – Bulan Ramadhan dimanfaatkan sebagai momentum untuk saling berbagi kepada sesama, utamanya bagi kalangan yang kurang mampu. Hal itu salah satunya dilakukan Ketua Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) wilayah Sulawesi Tengah Abdul Rachman Thaha (ART).

Bersama sejumlah rombongan, ART mengunjungi Panti Asuhan Darul Yatama Alkhairaat Putri di Kabupaten Sigi, Sulteng, Rabu (7/6/2017). Di panti asuhan ini, ART memberikan santunan kepada sebanyak 25 anak yatim.

Kedatangan pria yang dikenal sebagai Anak Guru Mengaji itu disambut hangat dan meriah oleh para anak yatim piatu beserta pengurus panti asuhan setempat. Kepada mereka, ART meminta dido’akan agar selalu diberikan kesehatan.

“Doakan yah anak-anakku sekalian, semoga selalu diberikan kesehatan dan keafiatan oleh Allah SWT,” ucap ART kepada anak-anak yatim itu sebelum bergegas meninggalkan panti asuhan, seperti dikutip dari SultengRaya.com

Selain menyambangi Panti Asuhan Darul Yatama Alkhairaat Putri, ART juga mengunjungi panti asuhan yang dikelola oleh Yayasan Jabal Nur, Desa Kabobona, Kabupaten Sigi. Di tempat itu, ia memberikan bantuan kepada sekitar 55 anak yatim.

Seperti sebelumnya, ART mendapat sambutan hangat dari mereka. Bahkan tidak sedikit di antara anak panti asuhan yang mengajak untuk foto bersama. Kebahagiaan tanpak dari wajah anak-anak yatim piatu ketika bersama ART.

Ketua Parmusi Sulteng Abdul Rachman Thaha (ART) membagikan takjil ke pengendara di bundaran Jalan Hasanuddin, Palu. (Foto: HM)

Tak hanya berbagi kepada anak yatim, pria kelahiran Palu itu juga membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada para pengendara yang melintas di Bundaran Jalan Hasanuddin Palu. ART juga turut serta membagikan makanan berbuka puasa kepada para pengendara.

“Itu yang dibilang Anak Guru Mengaji toh yang membagikan makanan takjil ini. Semoga berkah ya,” ucap salah seorang pengendara perempuan setelah mendapatkan makanan takjil. (alf)