Majukan Toraja, Andi Sudirman Tawarkan Konsep Pasar Wisata

“Sebagai kota wisata maka Pasar yang ada di kabupaten Toraja harus dimaksimalkan sebagai pasar wisata"

MONITOR, Toraja Utara – Calon Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan nomor urut 3 Andi Sudirman Sulaiman melakukan blusukan di Pasar pagi Rante Pao, Toraja Utara (Torut), Senin (30/4).

Kunjungan yang rangkaikan dengan agenda kampanye Dialogis ini tampak mendapat Apresiasi positif dari pedagang warga Toraja Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman membeberkan potensi pariwisata di Kabupaten Toraja. Salah satu yang paling potensial kata Andi Sudirman, yakni membangun konsep pasar Pariwisata.

Sebab, Andi Sudirman Sulaiman berpendapat, bahwa Destinasi Wisata Toraja bukan hanya terkenal di kanca nasional, namun juga ke manca negara.

“Sebagai kota wisata maka Pasar yang ada di kabupaten Toraja harus dimaksimalkan sebagai pasar wisata,” jelas Calon Wakil Gubernur termuda di Sulsel ini.

“Agar pendapatan masyarakat terutama, pedagang otomatis bertambah karena yang berbelanja di tempat ini bukan hanya warga Toraja tapi juga wisatawan,” sambung Cawagub yang berpasangan dengan Prof Nurdin Abdullah (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel.

Mendengar konsep yang dipaparkan oleh Andi Sudirman Sulaiman, Tokoh Masyarakat Toraja, Yunus mengapresiasi ide yang brilian dari Cawagub nomor 3 tersebut.

“Pedagang pasar merasa senang bertemu dan mendengar Program peningkatan sektor wisata Prof Andalan, ini patut kita dukung,” tutup Tomas sekaligus pedagang pasar ini.