Aliansi Tokoh dan Masyarakat Madura Dorong Khofifah Maju di Pilgub Jatim 2018

MONITOR, Surabaya – Sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan diri Aliansi Santri, Pemuda, Ekonom, dan Kiai Madura (Aspek Madura) mendorong Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju sebagai calon gubernur Jawa Timur dalam pilkada 2018 mendatang.

"Aspek Madura terbentuk untuk mewadahai suara-suara masyarakat yang menginginkan agar Ibu Khofifah maju menjadi calon Gubernur Jatim," ujar Ketua Aspek Madura Muchlis Muhksin di Surabaya, Minggu (23/7).

Muchlis menambahkan dalam waktu dekat Aspek Madura telah mengagendakan penggalangan tanda tangan bagi para ulama se- Pulau Madura. 

"Penggalangan dukungan dari para ulama di Madura ini nantinya sekaligus untuk memintakan izin kepada Presiden Joko Widodo agar Bu Khofifah yang saat ini menjabat Menteri Sosial direstui maju Pilkada Jatim," tambahnya.

Sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU), lanjut Muchlis kualitas kepemimpinan Khofifah dinilai mumpuni untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Karenanya kami mendorong aga Ibu Khofifah segera mendeklarasikan untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jatim. Insya Allah warga NU dan para ulama di Madura pasti akan mendukungnya," tegasnya.