5 Program Prof Andalan Diyakini Mampu Pecahkan Permasalahan Masyarakat Sulsel

MONITOR, Bone – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Andi Sudirman Sulaiman kembali melanjutkan agenda kampanye dialogis di Desa Patangka, Kecamatan Lapariaja, Kabupaten Bone (11/4).

Saat diberi kesempatan menyampaikan orasi Politik, Cawagub yang berpasangan dengan Ptof Nurdin Abdullah (Prof Andalan) ini membeberkan, 5 kunci sukses tercapainya Sulsel Jaya. 

Pertama kata Andi Sudirman yakni penyelesaian permasalahan kekeringan di Pertanian dengan membentuk hilirisasi pertanian dan perikanan yang berfokus kepada produktivitas petani.

"Kedua percepatan pembangunan infrastruktur jalan provinsi dengan target 3 tahun tuntas. Sebab akses Jalan yang baik juga mempengaruhi stabilitas harga pangan," tegasnya.

Lebih lanjut, peserta Pilgub Sulsel termuda ini menutirkan, yakni penyediaan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi semua kalangan.

"fasilitas kesehatan yang berkualitas dan merakyat, keempat pengembangan skill masyarakat yang difokuskan pada kepemudaan," sambung Andi Sudriman Sulaiman. 

"Dan kelima pengembangan pusat industri untuk menunjang perekonomian tiap daerah," imbuh Andi Sudirman Sulaiman. 

Dalam kesempatan itu juga, cawagub nomor urut tiga ini tak lupa menggingatkan, bahwa yangvterpenting dari semuanya yakni kerja nyata. 

"Janji itu manis tapi perubahan lebih manis maka dari itu kerja nyata," kata putra berdarah Bone ini. 

Bahkan, dirinya mengatakan, bahwa ia tak ingin terlalu banyak memprogramkan sesuatu, jika terpilih jadi pemimpin di Sulawesi Selatan, tapi hanya menciptakan program yang benar – benar menyentuh kepentingan rakyat. 

"tidak perlu banyak program cukup program yang menyentuh masyarakat dan menyelesaikan permasalahan sulawesi selatan. Kalau ada yang nyata kenapa mesti coba coba," tutupnya.