Wagub DKI Kesal, Pedagang di Kawasan Melawai Tak Diberi Ruang Jualan

MONITOR, Jakarta – Pantas saja Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiga Uno, memberikan perhatian besar kepada para pedagang di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Ternyata Wagub yang akrab disapa Sandi ini, kesal dengan para pemilik gedung perkantoran di kawasan tersebut.

Sandi menuding, para pemilik gedung perkantoran di Melawai tidak punya perhatian kepada para pedagang disana.

"Mereka itu tidak memberi ruang untuk para pedagang berjualan. Nah ini tidak boleh terjadi dengan pemilik gedung lainnya di Jakarta," ungkap Sandi di Balaikota Jakarta, Senin (5/3).

Dampaknya kata Sandi, karena pedagang tak pernah diberi ruang akhirnya para pedagang menggunakan trotoar untuk berjualan. "Fenomena ini yang membuat saya harus memberi perhatian kepada para pedagang," ujar Sandi.

Oleh karenanya, Sandi akan segera mengundang para pemilik gedung di Melawai untuk membicarakan hal tersebut. Dia menginginkan para pemilik gedung menyediakan lahan untuk PKL berjualan.

Sandi pun menginginkan kalau ada relokasi, relokasi itu tidak boleh jauh dari tempat para PKL berjualan sebelumnya.

"Kalau jauh dari tempat sebelumnya itu para karyawan kantor, tidak akan jajan lagi ke mereka. Yang terjadi para pedagang ini akan balik ke tempat semula. Ini yang repot nantinya," pungkasnya.