Viral Foto Pria Mirip Soeharto di KRL, Begini Reaksi Keluarga Cendana

Foto pria mirip Soeharto duduk di kursi prioritas KRL ini tengah viral

MONITOR, Jakarta – Foto seorang pria tua bertopi yang sedang duduk di kursi prioritas KRL tengah viral di media sosial. Netizen ramai memperbincangkan lantaran pria dalam jepretan kamera itu mirip Presiden RI ke 2 Soeharto.

Fenomena ini pun tak luput dari perhatian Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang merupakan anak keempat dari Presiden Soeharto. Ia menilai viralnya foto tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia tengah merindukan sosok almarhum ayahnya.

“Jadi ini buat kami tandanya ada kerinduan ke Pak Harto gitu ya,” kata Titiek di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (31/5).

Menurut dia, apabila orang tidak suka dengan Pak Harto tentunya tidak akan memfoto bahkan membagikannya ke media sosial terhadap sosok yang dinilai otoriter tersebut.

“Kalau orang gak suka Pak Harto begitu dapet (foto), ah delete aja, tapi ini kan diforward ke seluruh tanah air. Jadi ini buat kami lihatnya wah banyak yang rindu dengan Pak Harto sampai foto orang yang mirip beliau diviralkan,” ucap anggota dewan dari Fraksi Golkar itu.

Saat ditanyakan, apakah foto yang viral tersebut mirip dengan sang mending ayahnya? Ia pun mengamini hal tersebut.

“Ya mirip banget ya. Aku ngeliatnya mirip banget. Ya jadi ingat bapak, kan orang itu keliatannya sudah sepuh, mustinya dia sudah setiap hari naik KRL dan baru sekarang ada yang motret dan diviralkan, dan itu viral banget jadinya,” pungkasnya dengan nada sumringah.