Viral Aksi ‘Barbar’ Oleh Sekelompok Orang Berkaus #2019GantiPresiden

MONITOR, Jakarta – Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan unggahan video yang menunjukkan aksi intimidasi yang dilakukan sekelompok orang berkaus #2019GantiPresiden.

Nampak berbagai akun media sosial Facebook hingga Twitter mulai mengunggah ulang potongan video tersebut, sebagian lagi hanya membagikan video yang telah dibagikan sebelumnya.

Salah satu sutradara terkenal Indonesia, Joko Anwar juga turut membagikan ulang video yang diduga terjadi pada aksi ‘2019 Ganti Presiden tersebut.

Usai membagikan video tersebut, tak berselang lama ia juga mengungkapkan rasa kecewanya, dimana hingga saat ini masih ada orang yang masih melakukan tindakan bully, atau yang dia sebut sebagaiu ‘barbar’.

“Yang paling bikin sedih adalah masih ada aja yang cari pembenaran tindakan barbar/bully ini. Ganti apapun nggak ada gunanya kalau hati nurani udah mati. Politik, atau apapun, seharusnya nggak bikin kita kehilangan perkemanusiaan,” ucapnya lewat akun @jokoanwar tersebut.

Selain aksi yang dilakukan sekelompok orang tersebut, dalam video tersebut juga nampak orang-orang berkaus yang sama mencoba untuk menghentikan aksi tersebut. Bahkan nampak pula pemuda berkaus #2019GantiPresiden yang mencoba menenangkan salah satu wanita yang diduga menjadi korban intimidasi tersebut.