Video dan Gambar Abadikan Pendaratan Mengerikan di Turki

MONITOR, Trabzon – Jet penumpang berkapasitas 168 orang tergelincir dari landasan pacu dan terperosok di tebing saat mendarat di Bandara Trabazon, Turki, Sabtu (13/01) malam.

Pesawat milik Pegasus Airlines tersebut melakukan perjalanan dari Ibukota Turki, Ankara sebelum akhirnya tergelincir saat melakukan pendaratan.

Ajaibnya, tergelincirnya pesawat jenis Boeing 737-800 tersebut tak melukai satu pun dari 162 penumpang serta enam penumpang yang saat itu tengah bertugas.

Dugaan sementara, landasan pacu yang dingin, serta lumpur tebing membuat evakuasi pesawat dengan nomor penerbangan PC8622 tersebut menjadi terhambat.

Sebuah foto menunjukkan moncong pesawat menjuntai ke arah laut di tepi tebing yang curam.

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="tr" dir="ltr">Dün akşam Trabzon&#39;da pistten çıkan TC-CPF kuyruk tescilli uçağın tahliyesine dair video<br> <a href="https://t.co/eFtEas32js">pic.twitter.com/eFtEas32js</a></p>&mdash; HavaSosyalMedya 🛫 (@HavaSosyalMedya) <a href="https://twitter.com/HavaSosyalMedya/status/952450580533915648?ref_src=twsrc^tfw">January 14, 2018</a></blockquote>
<script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Dilansir Metro, salah satu penumpang, Fatma Gordu, menceritakan kepanikan yang luar biasa para penumpang saat pendaratan mengerikan tersebut.

Rekaman video yang beredar di media sosial pun menunjukkan betapa saat itu penumpang gaduh, beberapa ingin mengeluarkan diri dari lambung pesawat, terdengar tangis bayi dan sibuknya pramugari yang mencoba menenangkan para penumpang.