Urai Kemiskinan, KPAI dan MUI Rintis LEU Mart

MONITOR, Jakarta – KPAI bersama Majelis Ulama Indonesia melaunching Lembaga Ekonomi Ummat di pondok pesantren An Nawawi, Tanara, Serang, Banten. Rabu (14/3).

Adapun kegiatan sebagai upaya untuk Pemberdayaan Ummat dalam bidang ekonomi, menjadi bagian unsur penting terkait optimalisasi pencapaian kesehatan pada anak.

Komisioner KPAI dari unsur dunia usaha, Sitti Hikmawatty, mengatakan dalam dua kali rapat sinkronisasi dengan Kementerian Kesehatan terkait Rancangan Perubahan Peraturan Presiden (Raperpres) JKN selalu disampaikan bahwa semangat perbaikan Raperpres kerap terkendala dengan alokasi anggaran yang ada.

“Karenanya melalui forum ini, Kita berharap dukungan dari unsur dunia usaha dapat membantu mensukseskan pencapaian Universal Health Coverage  (UHC) bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Sitty Hikmawatty kepada MONITOR, Rabu (14/3).

Menurutnya, kegiatan yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini, mendorong Ummat agar lebih memiliki jiwa pengusaha untuk mengatasi masalah ekonomi yang kerap terjadi.

"Biasanya, kemiskinan berkaitan erat juga dengan rendahnya kualitas kesehatan," ujarnya.