Tol Japek Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Sepanjang 3 Km

MONITOR, Bekasi – Kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang terjadi sejak siang hari ini diakibatkan oleh pekerjaan rekonstruksi oleh Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek yang berlangsung di Km 27 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Untuk mencairkan kepadatan tersebut, saat ini Jasa Marga dengan diskresi Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas contraflow. Contraflow diberlakukan sejak pukul 16.53 WIB di KM 25+800 s.d Km 28+400 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso, pemberlakuan contra flow merupakan diskresi Kepolisian, dimana Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiapkan sarana pendukung seperti rambu, rubber cone dan petugas.

"Pengguna jalan yang akan memanfaatkan contra flow agar mengambil lajur kanan," terang Heru melalui siaran pers yang diterima di Jakarta.

Petugas Jasa Marga di lapangan terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian PJR guna memantau perkembangan lalu lintas sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan membuat rekayasa lalu lintas untuk mencairkan kepadatan.