Tol Cikarang Utama arah Cikampek Macet hingga 2 KM

MONITOR, Jakarta – Kepadatan di gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) pagi ini terjadi sepanjang 2 kilometer, dimulai di KM 26 hingga 28. 

Kepadatan ini diketahui imbas dari meningkatnya quantity kendaraan Arus balik  yang mengarah ke Cikampek.

Sedangkan untuk arah sebaliknya terpantau padat merayap. 

"Pagi ini knowledge pukul 9.30 WIB, di Tol Cikarut terjadi kepadatan di KM 26 sampai KM 28 yang arah Cikampek imbas quantity lalu lintas," tulis Humas PT Jasa Marga Dwimawan Heru lewat siaran pers diterima, Rabu (28/6/2017).

Jasa Marga tambah Dwimawan mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya dengan pulang lebih awal sebelum tanggal 29 Juni 2017.

Sebagai informasi, peningkatan rata-rata quantity kendaraan arah Jakarta setiap harinya di Tol Cikarut tercatat 20 persen. Seperti pada Selasa 27 Juni 2017, sebanyak 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarut.

"Jumlah ini (kendaraan arus balik)mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari complete Lalu lintas Harian Rata-Rata Regular (quantity kendaraan) sebanyak 73 ribu kendaraan per harinya," tutup Dwimawan.