Tiru Gaya Ahok, Sandi Akan Buka Kembali Wisata Balaikota

MONITOR, Jakarta – Di bawah kepemimpinan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Balaikota Jakarta kabarnya akan kembali dibuka sebagai tempat wisata. Hal ini persis dilakukan oleh  Gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang membuka Balaikota untuk masyarakat umum berjualan ataupun berkeliling untuk melihat langsung ruangan yang ada di Balaikota.

"Kalau jaman Pak Ahok kan Balikota jadi tempat wisata khusus hari libur saja. Nah, kalau saya sama Pak Anies akan menjadikan Balaikota tempat wisata tiap hari. Hanya waktunya yang kami atur," ungkap Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Balaikota, Senin, (26/3).

Terkait waktunya, kata Sandi panggilan akrab wagub DKI, rencananya akan dibuka pada malam hari.

"Jadi wisata Balaikota rencana kami buka malam hari. Masyarakat boleh dateng untuk melihat-lihat langsung kondisi Balaikota sambil menilmati jajanan di stand-stand makanan yang memang kami sediakan bagi pengunjung yang mau jajan," ujarnya.

Dijelaskan Sandi, konsep wisata Balaikota yang akan digelarnya akan jauh berbeda dengan konsep yang dijalankan Gubernur sebelumnya. Perbedaan itu, sambung Sandi, terletak pada konsep pencahayaan yang lebih "wah" dan meriah serta menarik.

"Kenapa wisata Balaikota kita buat malam. Sebab nanti saya punya konsep permainan kampu yang sangat indah. Jadi nantinya Balaikota menjadi tempat wisata kekinian. Bisa juga dengan membuat pop up store untuk pengusaha UKM di bidang kuliner," pungkasnya.