Tim Merah Putih Sabet Emas ke-8 Cabor Wushu

MONITOR, Kuala Lumpur – Atlet Merah Putih kembali menorehkan prestasi untuk Indonesia. Cabang olahraga Wushu kembali menyabet emas tuk kesekian kalinya melalui Juwita Niza Wasni.

Emas ke-8 ini dipersembahkan Juwita untuk tim merah putih dari nomor Wushu Women's Optional Nandao + Nan Gun, di Kuala Lumpur Convention Centre, Selasa (22/8).

Dengan lincahnya, atlet berusia 20 tahun ini berhasil menaklukkan pesaingnya. Ia meraih nilai tertinggi di nomor Nandao atau golok dengan 9,66. Ia juga meraih nilai tertinggi saat bermain dengan tongkat atau Nan Gun yakni 9,63. Totalnya, nilai yang diperoleh Juwita adalah 19,29.

Perlu diketahui, sebelumnya Wushu telah menyumbang dua medali emas melalui Felda Elvira Santoso dan Lindswell Kwok. Felda memperoleh emas di nomor Dao Shu dengan pencapaian nilai 9,67, sedangkan Lindswell di nomor Taijijian dengan perolehan angka 9,68.

Sementara itu, medali perak dan perunggu di nomor Wushu Women's Optional Nandao + Nan Gun, diraih dua atlet asal Vietnam, Thuy Linh Nguy dan Thuc Anh Nguyen. Linh Nguy meraih nilai total 19,25 (Nan Gun 9,62 + Nandao 9,63), sedangkan Tuch Anh mencetak nilai 18,77 (Nan Gun 9,16 + Nandao 9,61).