Tiga Tersangka Pemasok Sabu untuk Artis Positif Gunakan Narkotika

MONITOR, Jakarta- Polda Metro Jaya akhirnya menangkap pemasok narkotika jenis sabu diduga milik artis yang diketahui bernama Riza Shahab beserta kelima rekannya, artis tersebut ditangkap di sebuah apartemen kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, (12/4) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, usai ditangkap ketiganya langsung dilajukan tes urine.

"Hasil tes urine ketiganya positif mengandung narkoba," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/4).

Selain itu, dari ketiganya polisi juga menemukan barang bukti narkoba berupa, sabu 5 gram, ganja 33 gram, dan timbangan elektronik.

Penangkapan tersebut bermula saat polisi mendapatkan keterangan bahwa Riza dan lima orang rekannya mendapat sabu dari seorang bernama YH. Polisi pun langsung membekuk YH di Apartemen The Wave Tower Coral, Jakarta Selatan. 

Kepada polisi, YH mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka lain berinisial MS. Pada hari yang sama polisi menangkap MS di depan hotel Clasic yang terletak di Sawah Besar, Jakarta Pusat. MS mengaku mendapat barang tersebut dari IR alias Bagol.

"Dari YH kami mendapati 0,85 gram sabu, dari MS 4,7 gram sabu, dan IR kami mendapati ganja seberat 33 gram, timbangan, dan plastik klip, jelas Raden.

Akhirnya, pada Sabtu (14/4) petugas berhasil menangkap IR di kawasan Bogor, Jawa Barat.