Tiga Pulau di Kepulauan Seribu akan Dijadikan Lokasi Wisata Sejarah

1007
Pulau Onrust

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengembangkan wisata sejarah budaya di tiga pulau yang berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Sebab terdapat peninggalan sejarah zaman Belanda di pulau-pulau tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Agus Suradika mengatakan, tiga pulau tersebut yakni Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Kelor yang mempunyai peninggalan sejarah yang masih kokoh, seperti Benteng Martello.

“Kami akan kembangkan menjadi objek wisata berbasis sejarah dan kebudayaan. Sehingga bisa lebih menarik wisatawan untuk datang,” ujar Agus Suradika, Rabu 17 Oktober 2018.

Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyambut baik rencana pengembangan wisata sejarah di tiga pulau tersebut. Diharapkan rencana ini akan mendongrak wisata sejarah yang belum terekspos dengan baik.

“Mudah-mudahan bisa cepat terealisasi, karena bisa mendongkrak pariwisata dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu,” tandasnya.