Tertangkap Kamera, Seorang Ibu Khusyuk Mengheningkan Cipta Sementara yang Lain Cuek

MONITOR, Jakarta – Hari pahlawan dapat diperingati dengan beragam cara, yang intinya dilakukan untuk menghormati jasa para Pahlawan yang telah berjuang menuju kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dengan mengheningkan cipta seraya berdoa untuk mereka yang telah berjasa.

Seperti hari ini, Jumat 10 November 2017, PT Kereta Commuter Indonesia menghimbau para penumpang kreta rel listrik (KRL) di Jabodetabek untuk menyempatkan waktu mengheningkan cipta sejenak. Tak kurang dari 3 menit musik instrumental Mengheningkan Cipta terlantun dari sound system KRL.

Peristiwa menarik tertangkap kamera pengguna media sosial, seorang wanita paruh baya tengah khusyuk mengheningkan cipta diiringi lantunan musik instrumental. Sementara orang disekitarnya seolah cuek dengan musik yang terus diputar. Sikap cuek yang mencolok terlihat dari salah satu penumpang yang berdiri disamping si ibu, penumpang itu asik memainkan smartphone layar sentuhnya.

<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/qiXw2tLZmng” frameborder=”0″ gesture=”media” allowfullscreen></iframe>

Sebelum musik dibunyikan, memang masinis meminta agar penumpang KRL Jabodetabek mengheningkan cipta seraya berdoa sejenak. Permintaan tersebut tak hanya di dalam KRL, pengeras suara di stasiun-stasiun melakukan hal yang sama.