Terjaring OTT, Anggota DPRD Banjarmasin Terciduk KPK

MONITOR, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Banjarmasin, Kamis (14/9) malam. Dalam OTT ini, sedikitnya lima orang diamankan lembaga anti rasuah tersebut.

Agus Rahardjo selaku Ketua KPK pun membenarkan jika pihaknya telah menciduk lima orang termasuk anggota DPRD Banjarmasin didalamnya. "Benar tim KPK telah melakukan OTT di Banjarmasin kemarin menjelang malam, Kamis (14/9/2017)," ujar Agus melalui keterangan tertulisnya, Jumat (15/9).

Terkait lima orang yang diamankan, Agus menjelaskan mereka terdiri dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan pihak swasta.

Menurutnya, kelima orang tersebut diduga melakukan transaksi terkait proses pembahasan peraturan daerah atau perda.

"Sejauh ini diamankan sekitar lima orang dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan swasta. Diduga telah terjadi transaksi terkait dengan proses pembahasan peraturan daerah setempat. Tim juga mengamankan sejumlah uang," terang Agus.

Perlu diketahui, kelima orang yang ditangkap KPK telah dibawa ke markas Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan. Hingga kini masih menjalani proses pemeriksaan sebelum akhirnya diterbangkan ke Jakarta.