Terharu, Siswa SD Patungan Beli Kue Ulang Tahun untuk Anies

MONITOR, Jakarta – Ada pemandangan berbeda di kantor tempat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerja. Terpantau jelas segerombolan anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bendungan Hilir 12 Pagi, tiba-tiba menyerbu ruangan orang nomor satu di Jakarta itu.

Anies rupanya cukup kaget. Kehadiran anak-anak sekolah tersebut diketahui sambil membawa kue ulang tahun untuknya. Ya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini tengah merayakan usia ke 49 tahun.

“Selamat ulang tahun Pak Gubernur,” teriak anak-anak SD tersebut sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Anies pun nampak terharu dengan surprise itu. Lalu, satu per satu anak-anak itu menjabat dan mencium punggung tangan Anies sambil mengucapkan selamat ulang tahun.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno yang ada di lokasi tersebut juga mengatakan, acara tersebut dibuat dadakan oleh para siswa.

Sebelumnya, murid-murid itu hanya ingin mendatangi Balaikota untuk sekadar berfoto dengan Anies.

“Nah sehabis UN (ujian nasional) mereka minta izin sama orangtuanya untuk ke Balaikota ketemu sama gubernur, kebetulan kan pak Anies ulang tahun terus mereka akhirnya patungan beli kue buat ngasih kejutan ke pak Anies,” kata Sandi.

Tidak hanya memberikan ucapan selamat, murid-murid pun sempat melakukan foto bareng Anies. Kedatangan mereka juga sebagai rasa syukur karena telah menyelesaikan ujian nasional.

“Pak Anies sepertinya memang gak nyangka dapat kue ultah dari anak-anak sekolah. Saya cuma bilang, ke Pak Anies kalau ada anak sekolah yang mau foto bareng,” kata Sandi.

Sementara itu, tidak banyak kata yang dilontarkan oleh Anies kepada anak-anak sekolah tersebut selain ucapan terima kasih.

“Saya bener-bener terharu, terimakasih ya,” pungkas Anies.