Telkom Group Antisipasi Peningkatan Kapasitas Jaringan Saat Ngunduh Mantu Putri Presiden RI

MONITOR, Medan – TelkomGroup melakukan peningkatan kapasitas jaringan guna menjamin kelancaran telekomunikasi menjelang acara ‘Ngunduh Mantu’ Putri Presiden RI, Hahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 24-26 November 2017 mendatang.

Penjaminan berupa antisipasi tingginya trafik telekomunikasi pada acara tersebut, adalah disediakannya saranamedia center untuk seluruh pengunjung tdan awak media yang hadir.

Disediakan infrastruktur jaringan Astinet 300 Mbps yang dilengkapi dengan dua titik IndiHome berkecepatan masing-masing 100 Mbps oleh TelkomGroup.

Khusus untuk menunjang kegiatan pengamanan acara di Posko Utama Perhubungan Kodam (Hubdam) I/BB, TelkomGroup juga menyiapkan fasilitas Astinet 10 Mbps, IndiHome 10 Mbps, Metro untuk CCTV dengan kapasitas 44 Mbps dan 24 Mbps, serta enam access point Wifi.id dengan kecepatan masing-masing 100 Mbps.

Sementara itu, anak usahanya Telkomsel juga turut melakukan pengawalan infrastruktur untuk mendukung kebutuhan komunikasi seluler pelanggan dan masyarakat. Selain melakukan optimalisasi jaringan, turut ditingkatkan juga kapasitas jaringan di seluruh titik penting selama acara berlangsung.

“Kebutuhan telekomunikasi seluler dipastikan akan meningkat, mengingat acara ini tidak hanya sekedar diramaikan oleh undangan maupun awak media, tetapi juga masyarakat Medan yang antusias menantikan Ngunduh Mantu ini. Hal ini berpotensi akan meningkatkan trafik komunikasi, baik suara maupun layanan data,” kata General Manager ICT Operation Region Sumbagut Yogi Rizkian Bahar.

“Untuk menjaga agar pelanggan dapat terus berkomunikasi dengan nyaman dan menikmati kualitas terbaik, maka Telkomsel menambah kapasitas jaringan, khususnya untuk menjaga kualitas layanan data,” tambahnya.